Make it Simple!!!

Waw...lagi benar2 penat dengan rutinitas yang ada. Tapi itulah hidup. Tanpa ada "permasalahan" hidup akan terasa hampa, tanpa ada tantangan, tidak akan ada tujuan yang ingin dicapai. Hidup itu sederhana. Tentang pencapaian sebuah tujuan dengan cara yang sederhana pula. Namun, terkadang kita melihatnya terlalu rumit, berat, sehingga membuat kita STRESS!!!

Hari ini dapat pelajaran yang berharga banget dari seorang teman yang akan mengikuti Psikotest dari kantor dan dari sebuah game yang baru saya download di hp. Hehehe..

Terkadang, kita terlalu memikirkan suatu permasalahan itu rumit sekali. Kita berteriak, menggerutu, ngomel-ngomel tidak keruan, bermuka masam, bahkan sampai "menyemprot" orang lain yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan masalah kita (maaf ya yang sering kena jutekkan saya).

Pelajaran berharga tentang "kesederhanaan" masalah dari psikotes teman saya tadi adalah, dia memikirkan soal-soal itu terlalu rumit. Bagaimana deret-deret huruf, angka dan lainnya itu bisa begitu adanya. Ia begitu nervous, sehingga ia tidak bisa berpikir jernih. Pada akhirnya, ia bisa menemukan jalan keluarnya ketika ia berpikir simple. Tidak sesulit yang dibayangkan. Hanya perlu relax dan berimajinasi. Membayangkan semuanya itu dalam gambar-gambar yang indah, sehingga puzzle-puzzle yang tadi hilang, mengumpat, akhirnya muncul.

Begitu pun ketika tadi saya main games "Plumber". Stage-stage awal it's so easy for me. Kecil... Tapi tiba-tiba di stage ke 4 (bayangkan, stage ke 4), saya stuck. Pertama karena di stage 4 sudah banyak pipe-pipe yang harus digerakkan. Sedangkan di stage awal, hanya sedikit (masih banyak ruang kosong). Akhirnya pikiran saya pun jadi penuh ketika di stage 4. Malu banget rasanya, begitu saja kok tidak bisa. Masih stage 4 gitu lho. Akhirnya jam istirahat saya mencoba lagi. Karena merasa,,how stupid I am..in stage 4 n I'm give up??? Bukan Anggi namanya kalau baru begitu saja menyerah.

Lalu saya perhatikan baik-baik. Saya tenang (padahal kerjaan kantor masih menumpuk di atas meja, di kolong meja dan di atas lemari..hahahaha.."sorry boss, I need refreshing for a while" <-- saya ada di kantor dan jalan di belakang saya #nekatparah). Lalu tiba-tiba, tangan saya seolah-olah langsung menemukan solusinya. Dan ya amnpuuuun...ternyata tidak perlu memutar2 pipa sedemikian rupa dari ujung ke ujung, karena hanya simple sekali dan I did it!!! I can through it! Yey!!!

Berbicara tentang refreshing, jadi ingat ketika ujian SPMB hari kedua IPA. Pusing. Tidak menemukan jawaban. Asal jawab akan mengurangi nilai. Tidak boleh ke wc. Aaaargh...kepala saya sudah mumet karena tidak menemukan lagi solusi untuk soal-soal yang ada. Melihat ke pengawas, BT, nggak ganteng c. Akhirnya otak saya merasakan kekurangan oksigen. Saya pun jatuh tertidur. Tiba-tiba saya merasakan bangku saya didorong dari belakang. Ternyata saya benar-benar tertidur (kirain mimpi). Pengawas pun melihat saya. 'Baiklah, saya akan bangun dan kerjakan soal lagi', kata saya dalam hati.

Lalu saya buka lagi soal Fisika. Saya baca seksama soal nomor 4 (gila masih hapal aja soal nomor berapanya), lalu saya corat-coret di kertas dan...Hey..ini kan mudah sekali. Kenapa saya tadi berpikir terlalu ribet. Akhirnya saya pun mendapatkan jawabannya. Dan pulangnya, ketika berkumpul dengan teman-teman, ternyata saya benar. Aaaah....bahagianya.

So..juz make it simple. When u think that is so hard..juz relax and inhale exhale. After that..u can through it.

Thx buat orang-orang yang sudah membuat saya untuk berpikir simple (meski masih lupa n menganggap berat). Juz think n make it simple guyz!!! ♥♫♪♫♫♪♥

Comments

Popular posts from this blog

Different but Not Less

Grimace

Losing Isaiah