Segelas Kopi Untuk Papa

Selama ini aku lebih sering membuatkan rangkaian kata untuk papa. Ku ungkapkan betapa aku sangat bangga memiliki seorang ibu seperti mama, yang bekerja keras membanting tulang dengan menjahit untuk menghidupi kami anak-anaknya. Bahkan, mama juga bisa membiayai kuliahku (sayang aku tidak memaksimalkan kerja kerasku..uups..never regret dear!)

Kali ini, aku ingin sekali membuat rangkaian kata buat papa.

Segelas Kopi untuk Papa

Papa adalah orang yang keras di keluarga kami
Sikapnya yang kolot, kadang membuat kami sulit bergerak
Tapi kini papa sudah mulai berubah
Dengan pendekatan yang benar,
Papa mau menerima masukan 

Papa suka sekali bercocok tanam
Hampir semua yang ia tanam akan hidup subur
Papa juga penyangan binatang
Dulu kami punya ayam, ikan, burung dan kucing
Kini hanya kucing yang tersisa

Papaku kini sudah terlihat tua
Usianya yang sudah lebih dari 60 tahun
Tak ia tampakkan

Sore itu,
ku lihat papa dari spion motor
Entah apa yang bisa aku lakukan untuk membuatnya bahagia
Aku tak tahu, apakah aku masih memiliki kesempatan itu

Sore itu aku berjanji
Aku tidak akan telat lagi membuatkan segelas kopi untuk papa
Karena aku tidak tahu hingga kapan aku bisa terus membuatkan kopi untuknya

Ya Allah Yang Maha Kuasa
Tolong jaga papa
Sayangilah dan bahagiakanlah ia
Izinkahlah ia menuju rumah-Mu

Selamatkanlah ia


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Different but Not Less

Grimace

Losing Isaiah