Empathy please...

Yang Terhormat Bapak/Ibu Pejabat,
saya tahu waktu Anda sangat dipenuhi dengan berbagai appointment yang sudah di atur oleh sekretaris Anda tentunya. Saya juga tahu misi Anda tentu berbau sosial dan demi kemajuan negri tercinta ini. Tapi boleh kah saya pribadi meminta Anda untuk bisa bertoleransi dengan kami para pengguna jalan?

Saya merasa sedih sekali karena ketika semalam pulang melewati Jalan Jendral Sudirman yang sedang diperbaiki gorong2nya, Anda menggunakan jasa voorijder supaya Anda bisa lewat. Halo...Anda masuk jalur lambat dan minta jalan. Sedangkan kami pengguna jalan, harus bergantian karena perbaikan gorong2 memakan 1 jalan di jalur lambat. Bisakah Anda berempati dengan kami, "rakyat" yang telah memilih kalian dan mempercayakan kalian demi kemajuan bangsa ini. Justru kami harus mengalah. Hei..sebenarnya, kami adalah "Tuan" kalian, kalian seharusnya melayani kami. Tapi kami tidak seegois itu. Kami lelah dengan rutinitas kami di kantor. Dengan salary yang yang jauh berbeda dengan Anda, fasilitas yang jauh-jauh berbeda.
(ngambil dr google soalnya kmrn g sempet moto the suspect)

Sebenarnya saya bisa saja menyebutkan Plat mobil Anda di sini, tapi saya tidak mau egois. Saya tidak mau menjatuhkan pihak2 tertentu. Saya di sini hanya meminta empati dari para Wakil Rakyat, Pejabat yang memiliki kemampuan lebih dari saya dan pengguna jalan lainnya. Coba aturlah waktu Anda lebih baik. Jangan memaksakan waktu yang mepet. Anda tau sendiri bagaimana traffic jam di Ibu Kota ini. Anda dulu juga bukan siapa2..Anda dulu pernah menjadi kami para pengguna jalan. Dan mungkin Anda dulu juga merasakan naik turun kendaraan umum, bus yang umpel2an, kereta yang terpaksa tidak jalan karena gangguan LAA atau mogok, ojek yang begajulan, taksi yang tidak tau jalan tapi sok iye. Inilah indahnya Ibukota Bung.

Berikanlah yang terbaik buat kita semua. Anggaran2 yang tinggi untuk studi banding dan lainnya, semoga membawa kebaikan buat Indonesia kita. Aamiin.

Comments

  1. galak banget bu..tp setuju deh, saatnya pejabat juga diperlakukan sama dengan masyarakat lain. tidak boleh ada warga negara yang dapat perlakuan istimewa siapapun dia.

    ReplyDelete
  2. sepertinya aq tau mba kapan liat voorijder nya itu, hihihi.. cz ada yg ga jd ngajak k pacific plase gara ribet ada galian gorong" drainase d sudirman, hehehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Different but Not Less

Grimace

Losing Isaiah