To Every Driver, Please be Careful!

Pukul 12:17am di hp
G bisa tidur..karena sudah lewat dr jam tidur gw biasanya.


Tulisan ini akhirnya gw launching jg setelah sekian lama mendem dihati.


Driver..apapun kendaraan yang mereka bawa. Gw juga mohon 1. Hati2! Ketika lo bawa kendaraan, minimal ada 2 hal yang musti lo perhatiin.
1. Kendaraan lo
2. Diri lo
dan klo ternyata lo bonceng orang lain, maka the passenger musti lo perhatiin juga.


Tulisan ini sebenarnya uneg2 gw kepada setiap pengendara yang sibuk dg gadget nya. Entah itu cyma dwngerin musik, nelpon bahkan smsan. Kebayang donk betapa konsentrasi lo kepecah dr merhatiin jalan, menjaga diri lo tetap aman dan nyaman, pluz berkonsentrasi dg gadget.


Jujur, gw sempet jd pengemudi yang sambil mendengarkan musik. Pertama biar hati gw fun terus, keeua gw tau klo ada telpon atw sms masuk, yg berarti gw musti minggir n merespon sms/telpon itu.


Tiba2 mengantuk..besok lanjutin lg ah..di kantor.
Met bubu everybody!


Jum'at, 21-10-2011 pukul 12:10 pm
Huahahaha...baru sadar kalo kurang huruf di judul tulisan ini. Maklum lah pas nulis sebenarnya dalam kondisi setengah sadar. Tapi krn mata masih belum mau menutup, jadinya nulis deh.


Kembali ke topik awal tulisan ini. Sebagai driver, kita benar2 harus berhati-hati dan bertanggung jawab. Kalau sampai terjadi kecelakaan, kan siapa coba yang dirugikan? Apalagi kalau kita membonceng orang lain. 


Sebenarnya, seberapa urgent kah kita harus membalas sms atau mengangkat telpon? Bila benar2 urgent, mbok ya minggir dulu. Bila sama orang yang kita bonceng (kalau motor) atau sama penumpang lainnya knp sampai kita harus meminggirkan kendaraan. Atau kalau naik mobil, bisa minta tolong sama orang di sebelahnya untuk mengangkat telpon atau membalaskan sms.


Setiap detik yang tercurah kepada gadget dan kemudi, itu memiliki resiko yang sangat besar. Dan selain membayakan diri sendiri dan penumpang, tentu saja membuat geram kendaraan lain di sekitar kita. Dan itu sangat mengganggu. Sayangnya, peraturan yang menyatakan akan menghukum mereka yang mengangkat telpon ketika sedang berkendara, sepertinya hanya syarat saja biar bagus di undang2. Biar keren. Nyatanya..NOTHING! Dilarang merokok di daerah umum, laaaaaaah...para aparatnya aja jelas2 merokok.


Tapi gw g mau menyalahi siapa pun. Basic nya semua dimulai dari diri sendiri. Dengan kita berperilaku yang baik, otomatis lingkungan kita lama2 akan terpengaruh. So..pliz STOP NELPON n SMSan pas lagi berkendara. Bahayaaaaaaaa!!!!


Safety first guyz!! ♥♥

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Different but Not Less

Grimace

Losing Isaiah