Old Dogs

Pagi ini saya menonton film OLD DOGS. Senang sekali karena bisa menyaksikan Robin Williams beraksi bersama John Travolta, dua aktor favorit saya. Meskipun film ini menuai banyak kritikan, tapi buat saya film ini lucu, bagus dan membuat saya ingin menonton lagi. Sebenarnya saya belum menontonnya dari awal, jadi masih belum paham dengan kritikan yang ada. Tapi..dari part-part  yang sudah saya tonton, saya menyukai film ini.

Mana yang Anda lebih pilih dalam hidup Anda ketika Anda berada diantara impian karir yang selama ini Anda tunggu-tunggu, ataukah dengan keluarga yang sangat menantikan kehadiran Anda selama ini?

Old Dogs. Sebuah cerita tentang persahabatan dalam hidup. Dikisahkan, ada sepasang sahabat, Dan (Robin Williams) & Charlie (Jon Travolta), mereka bekerja sebagai pemasaran. Setelah berpuluh tahun, tibalah akhirnya mereka (akan) mendapatkan proyek besar dengan perusahaan Jepang ternama. Ketika kesuksesan itu telah bersiap menyambut di depan mata, tiba-tiba Vicky (wanita yang pernah dicintai Dan, namum telah menghilang selama 7 tahun) kembali datang. Dan sangat bahagia sekali sampai akhirnya Vicky memberitahukan bahwa hubungan mereka yang 7 tahun lalu itu ternyata telah memberikan mereka keturunan KEMBAR. Waw..waw..waw..

Vicky menitipkan anak mereka ke Dan karena Vicky harus menyelesaikan tugasnya. Dan yang sangat kaku terhadap anak-anak, mengalami kesulitan ketika harus menghadapi mereka. Ia meminta tolong sahabat baiknya, Charlie, untuk membantunya. Kehidupan unikpun dimulai. Mereka ikut camp, tapi berakhir gagal. Kehidupan karir Dan & Charlie pun terancam karena Zac, anak lelaki Dan, suka mencabut listrik untuk men-cas games portable nya. Walhasil, mereka hampir saja kehilangan pekerjaan.

Stress dengan tingkahlaku anak2nya, Dan memberitahu Charlie bahwa itulah alasan mengapa ia tidak suka anak-anak. Namun, ketika ia menengok ke belakang, ada anaknya, Zac. Ia berusaha minta maaf, namun Zac tidak mau. Dan lalu menemukan secarik kertas berisi DAD LIST. Mengerti posisi Dan, Charlie pun mengontak temannya yang sedang membuat boneka mesin. Ini dimaksudkan agar Dan bisa menjadi "ayah" bagi anak-anaknya. Cara ini sempat berhasil hingga akhirnya Dan terjatuh dan terkena tumpahan air. Listrik yang menstimulus Dan dan Charlie terputus. Ini tandanya Dan harus bertindak sendiri. And he did it! Yippy! Ia pun membantu Zac belajar sepeda roda dua. Kebahagiaan ini semakin terasa ketika Dan menyatakan kepada Vicky bahwa ia ingin memperbaiki hubungan mereka.

Sayangnya, karena utusan dari tim Dan & Charlie tidak memenuhi undangan, rekan mereka meminta mereka sendiri yang harus hadir dan presentasi untuk proyek ini, atau hilang semuanya. Dengan berat hati, Dan memilih memperjuangkan karirnya yang selama ini ia rintis. Ini berarti dia kehilangan keluarganya. Namun ketika presentasi tiba. Dan bukannya membuka file presentasi, malah video dengan anak-anaknya. Ia pun memutuskan untuk membuka contekannya saja, tapi yang ia temukan adalah DAD LIST. Ia tidak bisa konsentrasi full. Akhirnya, mereka kehilangan proyek itu.

Dan & Charlie bertengkar hebat. Tapi akhirnya hubungan pertemanan ini bisa kembali baik. Charlie pun membantu Dan untuk mendapatkan kembali keluarganya. At the zoo mereka mendapatkan pengalaman menarik. Dari dikejar gorila, diserang penguin, terbang menjadi FATHERMAN, demi mendapatkan kembali keluarga. Seru!


And in the end, they get their family and get the job coz the Japanese like man whose loved their family.

***
The original soundtrack I'd  love:





Like my Energizer said, "enjooooy!"

Comments

Popular posts from this blog

Different but Not Less

Grimace

Losing Isaiah