Reach Your Dreams

Lagi buka-buka Fb, eh ada Verrys Yamarno, pemeran Mahar di film Laskar Pelangi. Ternyata para pemerannya sudah pada besar. Buku dan film Laskar Pelangi benar-benar sangat menginspirasi saya mengenai pendidikan. Dan yang saya suka dari film atau kisah ini adalah bukan sesuatu yang didramatisir seperti film kebanyakan. Dan perjuangan untuk mendapatkan pendidikan ini..waw..amazing.


Reach your dreams!


Terkadang ketika kita sudah stuck karena masalah yang ada di depan, kita mundur, putus asa. Tapi coba lihat Lintang! Dia harus berkilo-kilo meter mengayuh sepedanya. Terkadang harus bertemu dengan buaya (lupa nih namanya). Tapi ia terus maju menuju sekolah yang sudah reyot itu demi mendapatkan pendidikan. Sebuah pengorbanan yang luar biasa.

Jadi inget lagu "Aku Pasti Bisa" yang dipopulerkan oleh AFI Junior.

"Kadang ku takut dan gugup dan ku merasa oh..oh tak sanggup
Melihat tantangan di sekitarku, aku merasa tak mampu
Namun ku tak mau menyerah, aku tak ingin berputus asa
Dengan gagah berani aku melangkah, dan berkata AKU BISA
Aku bisa..aku pasti bisa..ku harus terus berusaha
Bila ku gagal itu tak mengapa
Setidaknya ku tlah mencoba
Aku bisa..aku pasti bisa..ku tak mau berputus asa
Coba terus coba sampai aku bisa
AKU PASTI BISA"

Lagu yang juga menjadi inspirasi dan kekuatan saya ketika down dengan masalah yang ada.

Ngomong-ngomong tentang "masalah", jadi inget kata-kata guru saya di SMA, "karena ada masalah makanya manusia itu hidup". Dipikir-pikir benar juga ya. Coba kalau dalam hidup semuanya adem ayem..sesuai keinginan. Hidup akan menjadi hambar karena tidak ada tantangan yang harus diraih.

Just reach your dreams, galz!

Comments

Popular posts from this blog

Different but Not Less

Grimace

Losing Isaiah