Kesan Mengurus Perpanjangan STNK KBM Tahunan di Samsat Ciputat


Selasa, 15 November 2015

Hari ini Ibu dan Omar nemenin Daddy perpanjang STNK Motor Daddy dan Ibu (telat 2 tahun☺☺). Biasanya kalau Ibu diurusin sama Atok, tapi kali ini belajar sendiri karena kan nggak bisa selamanya mengandalkan orang lain. Ya toh?!!

Berangkatnya kesiangan nih. Jam 9 pagi dari rumah, sampai Samsat Ciputat jam 10an karena macet ada pembuatan saluran air di wilayah Pondok Jengkol. Eeeeh..kirain mah sudah ya. Tinggal antri aja, ternyata fotokopi dulu. Eeeeh..sudah gitu BPKB nya pakai ketinggalan lagi.

Ceritanya Daddy mau cuek aja. Eh pas naruh form petugasnya nanya BPKB nya. Ya terpaksalah minta tolong Atok ketemuan di Masjid Raya Ciputat biar g kejauhan bolak baliknya.

Selama nunggu Daddy ambil BPKB, Ibu nemenin Omar main. Kesan pertama ke Samsat Ciputat, "Waaah bagus ya. Di depan ada petugas yang menanyakan tujuan dan mengarahkan apa yang harus dilakukan (jadi nggak cuma pajangan berseragam ya Pak. Well done 👍).

Pas masuk ke dalam lagi, "Waaah..ada fountain nya". Ada ikannya juga ternyata. Tapi nggak sempet foto. Ribet booo bawa toddler begini.

Sayangnya, suasana di dalamnya "gersang". Petugas ada di dalam loket. Ya pokoknya gersang aja sih. Maybe that's why ada fountain di dalam ya. Walauuuu...tempatnya nggak pas sih menurut gw. Harusnya ada tamannya gitu. Nanti deh kalau sempet gw fotoin ya. Tapi ada papan informasi sih.

Ternyata pelayanan perpanjangan STNK di lantai 2. Pas naik, "wah..sudah ramai. Kelar jam berapa nih?" Trus pas nengok ke kiri, "waaaah..ada playground dan ruang menyusui. Bagoooos".

Tapi, eng ing eng..kok playmate-nya sudah bocal bocel. Dan perosotannya pun. Sereeeem...sudah miring2. Sengaja nggak gw fotoin soalnya serem. Kotor pula. Nggak tahu baru kotor hari ini atau emang nggak masuk list yang harus dibersihkan dengan benar. Kotor banget. Cuma yah lumayan lah buat Omar main dan duduk.

Nih fotonya buat tahu aja.



Nah..tiba2 Omar poop. Hahahahaha..aduh Abang..sempet2nya. Celingak-celinguk di lantai 2. Kok g nemu bacaan toilet. Ya sudahlah..pakai tissue basah aja. Dan masuklah kami ke ruang menyusui.

Enak sih tempatnya. Lega. Ada sofanya juga. Tapi...AC nya nggak nyala. Panas boo... Nggak ada tissue kering juga (ngebandingin sama ruang laktasi di salah satu mall). Hampir aja bingung mau buang kemana tuh diapers. Eeeh, untung ada tempat sampahnya. Kirain harus buang di luar).

Akhirnya makin siang, my baby boy mengantuk. Musti nyusuin nih. Aduuuh..panas banget. Ya sudah gw buka saja jendelanya. Daripada keungkep di dalem dan keabisa  oksigen krn ruangnya ketutup abis. Nih liat aja fotonya



Sudah sih gitu aja.

Informasi tambahan nih. Toiletnya adanya di bawah, di luar setelah ruang arsip. Entah mungkin karena lagi pembangunan atau lainnya, pas keluar itu kayak gudang. Bacaan toiletnya yang kebaca cuma Pria, yang Wanita ketutupan barang2.

Tapi toiletnya gede booo. Enak tempatnya nyaman. WC nya masih WC jongkok. Tapi lebih aman karena lebih sehat dan nggak khawatir ketempelan penyakit kulit dari orang sebelumnya. Sayangnya, bak air dan embernya. Ih..kayak mahal aja deh. Sudah jelek. Kayaknya sempat buat/dipakai ketika renovasi deh. Soalnya ada bekas cat dan cipratan semen gitu. Sama kuncinya nggak pas, jadi pakai paku.

Bingung aja sih..kenapa dibikin cuma 1 toiletnya. Apa karena cuma sedikit polwannya di sini atau lainnya?

Itu saja sekilas report dari saya. Mungkin kalau ada bapak2 polisi yang di Samsat Ciputat atau siapapun yang mungkin bisa bantu sampaikan curahan hati saya sebagai warga negara dan juga seorang ibu. Mungkin akan lebih baik dan lebih nyaman untuk semua.

Salam Indonesia Damai


Comments

Popular posts from this blog

Different but Not Less

Grimace

Losing Isaiah