What an awesome view!

Tiap kali saya naik kereta di jam-jam pulang kantor. Saya selalu mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Pria-wanita, tua-muda, berebut untuk bisa masuk ke dalam kereta lebih dulu. Apalagi ketika dihadapannya disajikan bangku yang masih kosong. Beuh..makin mantap serangan yang diberikan. Akibatnya, siapa yang lebih dulu mendapatkan tempat duduk biasanya (mayoritas) berat untuk memberikan tempat duduknya kepada mereka yang lebih membutuhkan.


Jadwal Ciujung nih (jaman kapan nih??)
Sempat ada kejadian lucu ketika saya sedang menunggu kereta di St. Sudirman, Dukuh Atas. Saya seperti biasa pulang menggunakan kereta ekspres jurusan Serpong. Jika Sudex (Sudirman Express) sedang benar jadwalnya -on time- saya akan naik itu, tapi terkadang, saya lebih memilih ke Tanah Abang agar bisa memilih naik yang lebih dulu berangkat.



Suatu hari, saya berada di kerumunan penumpang. Sudah hampir pukul 17.30 tapi masih belum ada tanda-tanda Sudex datang. Akhirnya saya memutuskan untuk naik kereta yang lebih dulu datang untuk berangkat ke Tanah Abang. Lalu datanglah Bogor Express. Belum siap saya menegakkan diri. Tiba-tiba saya terbawa arus ke dalam kereta. Tanpa bisa keluar dari kerumunan. Ya sudah. Saya pasrah saja. Tapi teman saya di luar sana tertawa geli karena melihat saya yang begitu pasrah terbawa arus tapi tidak keluar lagi setelahnya.
Untungnya pilihan saya untuk tidak turun benar. Karena di Tanah Abang, kereta yang lebih dulu berangkat adalah Serpong Express dari Kota, bukan Sudex dari Sudirman. Smart me! ;-)
Sore ini, saya pulang naik Ciujung (KRL Ekonomi AC). Seperti biasa, saya selalu naik di KKW, lebih safety. Dan seperti biasanya, pemandangan menakjubkan di depan saya adalah bangku yang seharusnya dibuat untuk menampung 6-7 penumpang, tapi kali ini muat 9 penumpang. Waw!!! Ada 2 orang wanita yang sepertinya hanya kebagian ujungnya saja. Yang penting nempel sama bangku. Waduh, sungguh tidak nyaman sekali itu dilihatnya.
Peristiwa menakjubkan lainnya yang pernah saya alami adalah ketika saya naik Sudex dari St. Sudirman, seingat saya ini sebelum KKW diresmikan. Sore itu seperti biasa ketika pintu terbuka, para penumpang berebut masuk. Buatku wajar saja, apalagi bila ibu-ibu. Mengalah saja lah. Tapi tiba-tiba dari belakang, ada seorang pria muda ikut mendorong-dorong dan tiba-tiba berebutan tempat duduk di dalam dengan ibu-ibu. Whaaaaaaat??? Please deh. Kalau ibu-ibu, saya masih masuk akal. Tapi pria muda?@#$%&?!!
Hihihi..there's nobody is perfect. Tanpa maksud menilai pihak manapun, hanya menjadi pelajaran berharga, dan semoga kita terhindar menjadi orang-orang yang tidak memiliki hati nurani.

@Ciujung sore, 12-11-10

Comments

Popular posts from this blog

Different but Not Less

Grimace

Losing Isaiah